Kegiatan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima dengan rangkuman kegiatan sebagai berikut,
1.Pembukaan dan arahan terkait Humas, dan sebaran informasi, informasi yg bersifat internal dan eksternal serta informasi yang berkaitan dengan pelayanan publik
2.WBBK dan Zona Integritas
3.Pengembangan inovasi dalam bidang digital informasi dan pelayanan publik.
4.pengembangan informasi dan dokumentasi sebagai management media informasi dalam pelayanan publik
Layanan Publik dan Materi
layanan publik
1. Pelayanan publik terkait fasilitas pelayanan publik, sarana prasarana pelayanan
2.Pelayanan publik terkait pengaduan , layanan offline dan online serta tidak lanjut aduan
3.Tahapan digitalisai pelayanan publik yg disosialisasikan secara bertahap
4. Parameter kualitas pelayanan publik serta indikator penilaian
5. Pelayanan publik yang bersifat kolaborasi dan interaksi langsung dengan objek layanan, inovasi yg tidak melulu bersifat aplikasi.
Alur Informasi,
1.PPID di era informasi dan digitalisai dokument memegang peranan akan alur informasi baik sebagai bentuk edukasi, pelayanan informasi publik maupun pengarsipan dokument
2.Permintaan informasi oleh publik yang menuntut transparansi pada banyak aspek seperti kinerja instansi,proyek pekerjaan ataupun pengadaan barang jasa tidak serta merta diberikan secara keseluruhan karena terdapat aspek Pengecualian dan Pertimbangan mana data yang dapat diberikan dan yang tidak atau belum dapat diberikan.
3.Keamanan dan Etika sosial media berperan penting dalam sebaran informasi, termasuk didalamnya keamanan dari aktifitas Hacking, Phising dan Spamming.
4.PPID mendukung Pelayanan Publik maupun pengumpulan informasi publik, Kehumasan dan bekerja sama dengan arsiparis.
0 comments:
Posting Komentar